TINGGALKAN JEJAK KUNJUNGAN SOBAT DENGAN KOMENTAR SAHABAT. TERIMA KASIH....

Jumat, 30 Oktober 2009

Ponsel 1G, 2 G, 3 G itu apa?

Ponsel Generasi pertama (1G)
Pada tanggal 3 April 1973, karyawan Motorola Dr Martin Cooper menelepon Dr Joel S. Engel, kepala penelitian di AT & T Bell Labs, sementara berjalan di jalan-jalan New York City berbicara di Motorola DynaTAC prototipe pertama di depan wartawan . Motorola memiliki sejarah panjang membuat radio otomotif, khususnya radio dua-arah untuk taksi dan mobil polisi.

Generasi kedua (2G)
Dua ponsel GSM 1991
Pada 1990-an, 'generasi kedua' (2G) sistem telepon selular seperti GSM, IS-136 ( "TDMA"), iDEN dan IS-95 ( "CDMA") mulai diperkenalkan. Pada tahun 1991 jaringan GSM pertama (Radiolinja) dibuka di Finlandia. Sistem telepon 2G ditandai oleh circuit switched digital transmisi dan pengenalan cepat maju dan telepon-untuk-sinyal jaringan. Secara umum frekuensi yang digunakan oleh sistem 2G di Eropa lebih tinggi daripada di Amerika, meskipun dengan beberapa tumpang tindih. Misalnya, rentang frekuensi 900 MHz digunakan untuk kedua sistem 1G dan 2G di Eropa, sehingga sistem 1G ditutup dengan cepat untuk memberi ruang bagi sistem jaringan 2G. Di Amerika IS-54 standar ditempatkan di band yang sama seperti AMPS dan terlantar beberapa saluran analog yang ada.
Generasi kedua memperkenalkan sebuah varian baru untuk komunikasi, seperti pesan teks SMS menjadi mungkin, awalnya di jaringan GSM dan akhirnya pada semua jaringan digital. Pertama yang dihasilkan mesin-pesan SMS dikirim di Inggris pada tahun 1991. Orang pertama-ke-orang pesan teks SMS dikirim di Finlandia pada tahun 1993. Segera SMS menjadi metode komunikasi pilihan bagi pemuda. Hari ini di banyak pasar maju masyarakat umum lebih suka mengirim pesan teks untuk menempatkan panggilan suara.
2G juga memperkenalkan kemampuan untuk mengakses konten media pada ponsel, ketika Radiolinja (sekarang Elisa) di Finlandia memperkenalkan nada dering download sebagai konten dibayar. Finlandia juga merupakan negara pertama di mana iklan muncul di telepon selular ketika sebuah judul berita harian gratis layanan pesan teks SMS diluncurkan pada 2000, yang disponsori oleh iklan.

Generasi ketiga (3G)
Tidak lama setelah pengenalan jaringan 2G, proyek mulai mengembangkan generasi ketiga (3G) sistem. Tak pelak lagi ada banyak standar yang berbeda dengan pesaing yang berbeda mendorong teknologi mereka sendiri. Sangat berbeda dari sistem 2G Namun, arti dari 3G telah distandardisasi dalam IMT-2000 standardisasi pengolahan. Proses ini tidak standar pada teknologi, melainkan pada seperangkat persyaratan (2 Mbit / s data rate maksimum dalam ruangan, 384 kb / s di luar ruangan, misalnya).
Pertama sidang pra-komersial jaringan dengan 3G diluncurkan oleh NTT DoCoMo di Jepang di daerah Tokyo Mei 2001. NTT DoCoMo meluncurkan jaringan 3G komersial pertama pada tanggal 1 Oktober 2001, dengan menggunakan teknologi WCDMA. Pada tahun 2002 jaringan 3G pertama di saingan CDMA2000 teknologi 1xEV-DO yang diluncurkan oleh SK Telecom dan KTF di Korea Selatan, dan Monet di Amerika Serikat. Monet sejak bangkrut. Pada akhir 2002, jaringan WCDMA kedua diluncurkan di Jepang oleh Vodafone KK (sekarang Softbank).
Pada bulan Maret Eropa pertama meluncurkan 3G berada di Italia dan Inggris oleh Tiga / grup Hutchison, di WCDMA. 2003 melihat lebih lanjut meluncurkan 8 komersial 3G, enam lebih pada WCDMA dan dua lagi di standar EV-DO.
Selama pengembangan sistem 3G, 2.5G sistem seperti CDMA2000 1x dan GPRS dikembangkan sebagai perluasan jaringan 2G yang ada.
Pada akhir tahun 2007 terdapat 295 juta pelanggan pada jaringan 3G di seluruh dunia, yang mencerminkan 9% dari total pelanggan di seluruh dunia. Kira-kira dua pertiga dari ini adalah pada standar WCDMA dan sepertiga pada standar EV-DO. Layanan telekomunikasi 3G yang dihasilkan lebih dari 120 miliar dolar dari pendapatan selama tahun 2007 dan pada banyak pasar mayoritas ponsel baru diaktifkan adalah ponsel 3G. Di Jepang dan Korea Selatan pasar telepon tidak lagi pasokan dari generasi kedua. Awal dekade ada keraguan tentang apakah 3G mungkin terjadi, dan juga apakah 3G bisa menjadi sukses komersial. Pada akhir tahun 2007 itu telah menjadi jelas bahwa 3G adalah sebuah realitas dan jelas di jalan untuk menjadi usaha yang menguntungkan.
Live streaming radio dan televisi untuk 3G handset merupakan salah satu arah masa depan untuk industri ini.

Adapted and translate from the other article.


1 komentar:

  1. maksih banget artikel tentang ponselnya. . .
    berguna bgt wat pnulisan gw !!!

    BalasHapus