TINGGALKAN JEJAK KUNJUNGAN SOBAT DENGAN KOMENTAR SAHABAT. TERIMA KASIH....

Jumat, 30 Oktober 2009

Pelopor Ponsel

Desember 1947, Douglas H. Ring dan W. Rae Young, Bell Labs insinyur, sel heksagonal diusulkan untuk ponsel kendaraan. [2] Philip T. Porter, juga dari Bell Labs, mengusulkan bahwa sel Tower “menara” berada di sudut yang segienam dari pusat dan memiliki arah antena yang akan mengirimkan / menerima dalam 3 arah (lihat gambar di sebelah kanan) menjadi 3 berdekatan sel-sel segi enam. Saat frekuensi belum dikembangkan. Teknologi seluler belum berkembang sampai tahun 1960-an, ketika Richard H. Frenkiel dan Joel S. Engel dari Bell Labs mengembangkan elektronik.

Pertama sepenuhnya otomatis sistem telepon selular, yang disebut MTA (Mobile Telephone sistem A), dikembangkan oleh Ericsson dan dirilis secara komersial di Swedia pada tahun 1956. Ini adalah sistem pertama yang tidak memerlukan jenis kontrol manual di BTS, tetapi memiliki kelemahan telepon berat 40 kg (90 lb). MTB, sebuah versi upgrade dengan transistor, beratnya 9 kg (20 lb), diperkenalkan pada tahun 1965 dan menggunakan pensinyalan DTMF. Ini punya 150 pelanggan di awal dan 600 saat itu ditutup pada tahun 1983.
Pada tahun 1957 Soviet muda insinyur radio Kupriyanovich dari Moskow Leonid menciptakan ponsel portabel, bernama LK-1 atau "telepon radio". Ponsel yang relatif berukuran kecil handset dilengkapi dengan antena dan rotary dial , dan berkomunikasi dengan stasiun pangkalan. Kupriyanovich's "telepon radio" beratnya sebesar 3 kilogram dari total berat, dapat beroperasi hingga 20 atau 30 kilometer, dan mempunyai 20 atau 30 jam dari umur baterai. Pada tahun 1958, diubah ukurannya Kupriyanovich nya "telepon radio" ke "saku" versi. Beratnya membaik sekitar 500 gram. Ditahun yang sama juga Uni Soviet mulai mengerahkan para "Altai" sipil nasional layanan telepon seluler khusus untuk pengendara.




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar